Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Sederet Civic Si Sport Mejeng di SEMA

Kompas.com - 03/11/2011, 16:15 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Honda mobil di Amerika Serikat tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan mejeng dalam ajang bergengsi SEMA 2011 di Las Vegas, Nevada, yang dimulai Selasa (1/11). Mereka menggandeng sejumlah rumah modifikasi  menggarap Honda Civic Si 2012 edisi khusus untuk sedan dan coupe dua pintu.

Ada Honda Civic Si 2012 dari Bisimoto Engineering, Fox Marketing Cars, dan Tjin Edition. Terdapat pula paket-paket modifikasi dari Honda Factory Performance (HFP) dan Honda Performance Development Inc (HPD).

Honda Civic Si 2012 HPD Compass360 dan Honda garapan Bisimoto Engineering menampilkan seri balap dengan desain strip yang mencolok dan paket performa yang mencakup mesin K24Z7 2,4 liter, turbo kit, intake gasket, injector, dan camshafts. Sedang HPD menawarkan bodi kit seharga 3.500 dollar AS (Rp 31 juta) dengan mesin V6 berkapasitas 3,5 liter supercharger yang sanggup memproduksi 335 tenaga kuda (64 tenaga kuda lebih banyak dari versi standar).

Sementara itu, Fox Marketing Cars dan Tjin Edition menyajikan Honda Civic Si 2012 yang sporty tetapi bisa digunakan harian. Tjin Edition sendiri mengadopsi sedan berbagasi di atap yang disebut bergaya ala California Utara dengan velg candy orange atau candy purple berukuran 19 x 8,5 inci (depan) dan 19 x 9,5 inci (belakang) dari Rotiform BLQ, plus suspensi ceper dari Function dan Form.

Dalam pameran SEMA tersebut, sedan dan coupe Civic Si 2012 tersebut juga akan ditemani sebuah Civic lawas buatan 1975 tiga pintu dari American Honda Collection dan sejumlah produk modifikasi aftermarket. (Dimas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com