Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

37 "Drifter" Siap "Bakar" Aspal Kemayoran

Kompas.com - 28/10/2011, 21:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 37 drifter siap beradu kemampuan di Formula Drift (FD) yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (29-30/10/2011) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Event bertajuk "Achilles Formula Drift Indonesia 2011" merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Tanah Air.

Drifter luar negeri kenamaan yang mengambil bagian adalah Daigo Sato (Jepang), Kiki Sak Nana (Thailand), Ken Gushi (Amerika Serikat), Ivan Lau (Malaysia), dan Joshua Edwin Ian Boettcher (Australia), juara Pro Tour Australia 2010 dari GT Radial Drift Team.

Drifter lokal juga siap menjegal langkah mereka, antara lain Rifat Sungkar, Emmanuel Adwitya Amandio, Raden Muhammad Bachtiar Akbar, dan Rio Saputro. Gelaran seri kedua FD ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi ESPN dan Global saat memasuki sesi Top16, Minggu (30/10/2011) pukul 14.00-16.00 WIB.

"Kami menyambut para pebalap terbaik dunia untuk bersaing dalam ajang ini. Kami juga bangga fakta menunjukkan bakat-bakat dari seluruh negara ASEAN terus berkembang setiap tahun," papar Harvey Davis, Vice President Event Management ESPN Star Sport.

FD ini juga dimeriahkan oleh selebriti nasional yang ikut beratraksi sebagai drifter pada Celebrity Drift, yaitu Okan Cornelius, Vicky Nitinegoro, Raffi Ahmad, Samuel Rizal, Rayi RAN, dan Ibnu Jamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com