Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Raih penghargaan SSI dari JD Power

Kompas.com - 28/10/2011, 14:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia kembali berhasil mempertahankan nilai tertinggi dalam  memenuhi kepuasan pelanggan di Indonesia sama seperti tahun lalu. Buktinya, tahun ini Toyota kembali menerima penghargaan tertinggi dalam survei JD Power Asia Pasific, Sales Satisfaction Index (SSI) tahun ini.

"Pencapaian ini merupakan apresiasi pelanggan terhadap upaya Toyota menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen dan ini jadi tantangan baru bagi kami ke depannya," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) disela penerimaan penghargaan di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Jumat (28/10).

Toyota Indonesia berhasil meraih nilai 777 jauh di atas nilai rata-rata industri otomotif yang hanya 772 poin (total skala index 1.000). Toyota berhasil unggul dari Honda yang meraih pion 773 poin dan Daihatsu 769.

SSI adalah kepuasan konsumen dalam hal pengalaman pembelian kendaraan. Beberapa elemen penilaian adalah, proses pengantaran, waktu pengiriman, kesepakatan, fasilitas dealer, pramuniaga, paperwork dan inisiatif pembelian.

Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran TAM menambahkan, Toyota sangat menghargai hasil survei JD Power karena berasal dari konsumen. "Hasil survei ini kami gunakan sebagai referensi dan menjaga sustainibilty layanan kami," tutup Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com