Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Kinclong, Eksterior dan Interior Yaris Dilabur Cat Oranye

Kompas.com - 21/10/2011, 20:52 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Agar Toyota Yaris kesayangannya bisa menjadi perhatian orang banyak, Ferry Martino, anggota Eyes Community Balikpapan ini, bertekad melabur seluruh permukaan mobilnya dengan car warna orannye. Tidak hanya bagian luar, juga interior. Total oranye! Ya... mirip jeruk! Karena sewarna luar dalam itulah, modifikasi Ferry ini disebut gaya monokromatik!

Tak hanya itu! Yaris tipe E transmisi manual, keluaran 2006 ini, beberapa komponennya diganti habis, kendati postur aslinya tidak berubah banyak. Untuk itu, bagian bodi, seperti   bemper depan, berlakang dan gril dibuat dari serat karbon. Ia juga tetap memilih pintu model gullwing, sekarang sudah banyak ditinggalkan.

Hanya ada beberapa bagian dari mobil permukaan  tidak diwarnai oranye, yaitu dasbor tengah, konsol, dan beberapa speaker di depan dan belakang. Alasannya, sebagai pemanis. Kendati demikian, dominasi oranye juga tampak pada jok. Ferry sengaja meminta MBTech mengirimkan Orange Fiesta untuk melapisi jok Yarisnya.

Turbo
Tak hanya bodi, mesin juga ditingkatkan kemampuannya. Caranya, dengan mencangkokkan  turbocharger dari Zage TD04. Untuk itu pula, beberapa komponen mesin lain diganti pula agar bisa bersinergi dengan turbocharger.

Komponen mesin yang diganti adalah  exhaust manifold, down pipe, blow off valve, intercooler, SARD extra injector dan lainnya.

Untuk memperkuat sosok Yaris sebagai mobil oranye, ruang juga dicat sewarna dengan  bodi. Hasilnya, Yaris ini memang menarik perhatian. Namun belum mampu memenangkan kontes karena kualitas kerja yang masih kurang detil!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com