Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vettel Tidak Memikirkan Rekor Besar Schumi

Kompas.com - 20/10/2011, 18:21 WIB

MILTON KEYNES, KOMPAS.com - Dengan menyandang gelar juara dunia dua kali berturut-turut yang diraih dalam usia 24 tahun, pengamat balap F1 memprediksi kalau Sebastian Vettel bisa - minimal - menyamai rekor Michael Schumacher dengan prestasi terbesarnya juara dunia 7 kali. Bahkan Niki Lauda, mantan juara dunia tiga kali (1970-an dan 1980-an) menilai Vettel punya potensi ke arah itu.

Tapi, Vettel sendiri dengan rendah hati mengatakan kalau dirinya tidak menargetkan rekor Schumi sebelum pensiun. "Saya pikir itu sangat, sangat lama," ujar pebalap kelahiran Heppenheim, Jerman. Ia dan tim Red Bull Racing sudah dua tahun ini tampil fenomenal dan sangat mudah mendapatkannya.

"Kami tahu berapa banyak yang dibutuhkan untuk memenangkan balapan, belum lagi kejuaraan dunia. Dengan prestasi yang sekarang ini, kami benar-benar dalam perspektif berbicara tentang lebih dari dua kali juara dunia. Tapi, itu cara lama dan saya tidak berpikir Anda dapat mengatur target juara dunia tujuh kali atau sesuatu sperti itu," papar Vettel.

Ketika ditanya apakah Red Bull dapat melanjutkan prestasi spektakulernya pada 2012? Vettel tegas mengatakan, "Kami akan mencoba. Anda tentu tidak ingion kembali dan melakukan lebih buruk dari yang telah Anda lakukan."

Diakui Vettel, tahun ini ia telah membalap dengan baik dan tim menjalankan tugas tanpa ada kegagalan teknis pada mobil. Apalagi tim bekerja dari waktu ke waktu tanpa istirahat yang cukup. "Yang jelas, orang-orang di sini (Red Bull) sangat termotivasi dan mereka senang dengan yang telah mereka lakukan," sebut Vettel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com