Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Domenicalli: Alonso Siap Terima Vettel di Ferrari

Kompas.com - 13/10/2011, 17:12 WIB

KOREA, KOMPAS.com — Setelah menggondol juara dunia dua kali berturut-turut, iman Sebastian vettel kembali digoda. Siapa lagi kalau bukan Ferrari.

"Alonso akan nyaman dengan Sebastian Vettel sebagai rekan setim di Ferrari jika sang juara dunia baru itu pindah ke Scuderia."

Kalimat tersebut dilontarkan bos tim kuda jingkrak, Stefano Domenicalli. Bukan rahasia lagi kalau Ferrari sudah beberapa kali "melempar umpan" kepada pebalap asal Jerman itu agar bisa membalap bersama Ferrari.

Setelah GP F1 Jepang, Domenicalli mengatakan bahwa dirinya melihat ada alasan mengapa Alonso gencar diisukan bersanding sama Vettel. Masalahnya, pebalap kedua Ferrari, Felipe Massa asal Brasil, akan berakhir masa kontraknya tahun depan.

"Apakah Alonso menerimanya?" Domenicalli berbicara kepada Gazzetta dello Sport ketika ditanya mengenai penyatuan kedua pebalap tersebut. "Saya pikir begitu, saya pikir bisa bekerja. Kelebihan Fernando adalah dirinya tidak takut dengan siapa pun dan ini karena kedewasaannya," ungkap Domenicalli.

Disinggung soal Massa yang sepertinya sudah tidak ingin dimiliki Ferrari, Domenicalli punya jawaban pasti. "Ia (Massa) belum bisa mengembalikan kondisi balapnya seperti ketika merebut posisi runner-up dunia pada 2008. Jadi, ia harus membuktikan diri, sementara pebalap lain siap untuk datang," urai Domenicalli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com