Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Nouvo Rajai "Cuzztomatic" Palembang

Kompas.com - 11/10/2011, 17:45 WIB

PALEMBANG,KOMPAS.com - Setelah dari Bali, gelaran event kontes modifikasi Yamaha Cuzztomatic dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, pekan lalu (8-9/10). Ini untuk pertama kali Kota Pempek disuguhi lomba modif yang diikuti 87 motor dan disaksikan 10 ribu pengunjung telah menyesaki lokasi Benteng Kuto Besak, tempat dilangsungkannya kontes.

”Di Palembang jarang ada event modifikasi walaupun banyak pecinta modifikasi. Dengan adanya Cuzztomatic dapat mewadahi hobi dan bakat mereka sekaligus berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Apalagi ini untuk pertama kalinya Cuzztomatic diadakan di Palembang,” papar Heru Haryadi, Chief Territory 6 Yamaha.

Cuzztomatic itu sendiri wadah positif dengan syarat utama modifikasi adalah tetap mengindahkan aturan-aturan berkendara di jalan raya. Intinya, seindah apapun modifikasinya, basic dari motor tersebut tetap harus sebagai kendaraan umum yang tertib aturan lalu lintas.

Lady Mio

Di luar dugaan, Yamaha Nouvo buatan 2005 milik H. Fredy Roman yang bertarung di kelas paling bergengsi Automatic X-Treme Mefrik menjadi pemenang. Berarti, bersama I Wayan Gintara (pemenang Cuzztomatic di Bali), Fredy maju ke final di Bandung, Jawa Barat, 29-30 Oktober mendatang untuk memperebutkan hadiah utama ke Tokyo Motorcycle Show.

Cuzztomatic di Palembang diramaikan peserta yang datang dari berbagai daerah Region 2 (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung). Menariknya, 10 Lady Mio Palembang, termasuk pemenangnya Feni Alvionita hadir di tengah kontes yang menjadi duta Yamaha yang di antaranya menjelaskan produk-produk garputala kepada pengunjung.

Kembali ke ajang kontes, cuzztomatic Region 2 melombakan 13 kelas terbagi dalam dua kategori. Pertama, 8 kelas matik terdiri dari Fashion Standard, Automatic Fashion Advanced, Automatic Airbrush, Automatic Racing Look, Automatic Low Rider/Hot Rod, Automatic X-Treme Mefrik serta dua kelas baru (Automatic Stylish Sticker dan Automatic Lady Fashion Bike). Sedang kategori non-matik, yakni bebek atau sport fashion standard, bebek atau sport fashion advanced, bebek atau sport airbrush dan X-Treme Mefrik plus kelas baru Stylish Sticker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com