Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siapkan Pabrik untuk Merakit Outlander Sport di Indonesia

Kompas.com - 27/09/2011, 19:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mitsubishi Indonesia sudah memastikan untuk memasarkan Outlander Sport di Indonesia mulai tahun depan. Namun, pasokan unit sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah impor utuh (CBU) atau dirakit secara lokal (CKD). Hal tersebut dikemukan oleh Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) di Pulo Mas, Jakarta Timur, Selasa (27/9).

Diakui, saat ini KTB sedang mempersiapkan pembangunan pabrik baru untuk merakit Outlander Sport. "Sampai sekarang masih studi. Akhir tahun ini hasilnya keluar. Arahnya memang ke produksi lokal," ungkap Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran KTB di Pulo Mas, Jakarta Timur, Selasa.

Ditambahkan, belum ada keputusan pasti mengenai kapasitas produksi untuk Outlander. Menurutnya, potensi pasar bisa lebih dari 500 unit per bulan (6.000 unit per tahun). "Pengumuman investasi akan disampaikan tahun depan. Investasi pabrik baru di atas 10 juta dollar AS (Rp 89 miliar)," beber Rizwan.

Perkenalan Outlander Sport sudah dilakukan KTB dalam ajang Indonesian International Motor Show (IIMS), Juli 2011, dan diakui mendapat respons positif. KTB juga berharap, masuknya Outlander Sport ke Indonesia akan memperbesar pangsa pasar kendaraan penumpangnya di Indonesia.

"Selain itu, bersama Global Compact Car, ini bisa mendongkrak pangsa pasar mobil penumpang di atas 10 persen dari total penjualan Mitsubishi," tutup Rizwan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com