Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren, Sosok New Avanza 2012 Muncul di Internet

Kompas.com - 26/09/2011, 19:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor mengenai Toyota Avanza bakal ganti wajah baru, akhir tahun ini, tampaknya benar adanya. Pasalnya, sosok  low multi purpose vehicle (MPV) terlaris di Indonesia ini mulai bertebaran di internet. Entah ini disengaja atau tidak, sepertinya PT Toyota Astra Motor ingin menciptakan animo pasar, sebelum unit mulai dipasarkan November 2011.

Dari gambar yang ditemukan Kompas.com dari salah satu forum otomotif di Indonesia, terlihat sosok Avanza mengalami perubahan total. Wajahnya kini mirip Yaris 2012 yang baru diluncurkan di Eropa dengan bentuk lampu utama lebih besar dan gril satu garis di tengah berlapis krom. Bagian buritan Avanza 2012 juga mengalami perubahan, tapi tak terlalu signifikan, hanya desain lampu belakang agak lebih lebar.

Menurut Kompas.com, salah satu yang menguatkan kalau ini Avanza 2012 adalah lokasi foto di dalam lini produksi. Karyawan terlihat memakai seragam PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Artinya, produk ini sudah mulai diproduksi di pabrik ADM yang memang diberikan tanggung jawab atas produksi dan memasok untuk Toyota.

Ketika foto ini dikonfirmasi ke Widyawati Soedigdo, GM Marketing Planning & Communication PT Toyota Astra Motor, hari ini (26/9), ia tak memberi jawaban. "Saya tak bisa komentar apa-apa," jelas Widyawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com