Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Komodo MT di Ajang 4WD Downhill

Kompas.com - 21/09/2011, 16:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih dalam rangkaian memperingati acara ulang tahun PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban mobil itu menggelar event bekerja sama dengan Puspita Off Road Team (PORT) bertajuk "GT Radial Savero Komodo Multi Terrain Offroad Championship 2011 (GTRSK-MTORC11)" dengan tema 4WD Down Hill Tournament Off Road Racing yang akan berlangsung di Ubrug, Jatiluhur, Purwakarta - Jawa Barat tanggal 23 - 25 September.

"Lomba ini merupakan sebuah ajang pembuktian keampuhan produk baru kami  Savero Komodo Multi Terrain dalam dunia off-road berskala nasional," jelas Arijanto Notorahadjo, GM Markekting PT Gajah Tunggal Tbk. Pada  23 September, lanjut Arijanto, akan mengundang 100 distributor lokal untuk ikut menjajal kemampuan Savero Komodo MT di atas mobil off-road didampingi para off-roader professional.

Bagi Moko Karsono sendiri selaku Ketua Pelaksana dari PORT mengaku sangat bangga mampu menghadirkan sebuah iven skala nasional yang baru pertama diadakan di Indonesia bahkan di dunia dengan tema downhill. "Disini mesin bukan faktor utama  offroader dapat meraih juara, karena tipikal trek menurun. Jadi, skill amat berpengaruh selain dari performa rem dan ban yang digunakan," tambahnya.

Untuk aplikasi ban peserta dibebaskan memilih jenisnya selama masih menggunakan merek GT Radial karena iven ini menganut sistem 'One Make Brand'. Namun berdasarkan hasil uji lintasan, paling pas menurut Moko menggunakan varian terbaru GT Radial. Tapi itu semua tergantung dari gaya menyetir setiap off-roader.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com