Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot 208 GTI Tersingkap dari "Topengnya"

Kompas.com - 20/09/2011, 18:42 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kehadiran  keluarga baru Peugeot sepertinya tak lama lagi keluar. Hatchback 208 yang akan diluncurkan akhir Oktober mendatang  tersibak dari balik 'topengnya' saat menjalani uji coba.

Dimensi yang tergolong mungil ini akan bersanding dengan rivalnya, Ford Fiesta dan Renault Clio terbaru. Secara desain, tarikan garis tegas yang terlihat seperti terinspirasi dari SR-1 dan HR-1 Concept. Kesan sporti dihadirkan lewat rear wing yang agak lebar.

Ruang kabinnya menyediakan terobosan baru berupa gadget serupa iPad yang diperkenalkan dengan nama removable touchscreen cabin-control. Dari situ dapat di-upload seperti peta, musik dan feature lainnya. Untuk menambahkan aura sport di kokpit, jok bergaya balap dipersiapkan untuk mendekap tubuh dengan sempurna.

Peugeot 208, baik model 3 pintu atau 5 pintu memiliki pilihan mesin bensin atau diesel. Terobosan baru digunakan pada mesin  bensin dengan tipe 3 silinder plus turbocharged yang diklaim mampu memiliki konsumsi bahan bakar 29 km/liter dengan performa akselerasi yang bisa diandalkan. Hasil ini merupakan prestasi yang diciptakan oleh teknologi start/stop yang sering disebut semi-hybrid.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com