Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia "Recall" 42.000 unit Jazz dan City

Kompas.com - 05/09/2011, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen Pemegang Merek Honda mobil di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini mengumumkan, me-recall atau memanggil dan memperbaiki  42.000 unit Jazz dan City produksi 2006-2008 di Indonesia. Recall dilakukan karena tombol power window yang bermasalah.

Ini untuk kedua kalinya tahun ini Honda Indonesia melakukan recall, setelah Februari 2011  melakukan  hal yang sama terhadap All New Jazz, City dan Freed untuk penggantian komponen Lost Motion Spring  pada pelatuk katup (rocker arm) di kepala silinder.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM kepada KOMPAS.com, hari ini (5/9) mengatakan, kerusakan pada tombol power window terjadi karena konsumen membersihkan interior dengan cairan mengandung silikon. Cairan tersebut merembes ke tombol melalui  celah di sekelilingnya. Akibatnya, tombol tidak berfungsi dengan normal.

"Di Indonesia masalah ini belum ditemukan.Tetapi karena ini adalah tanggung jawab produsen, kami akan memanggiilsekitar 42.000 unit dari kedua model dan mengganti tombol itu secara gratis," ujar Jonfis.

Jonfis melanjutkan, dari 42.000 unit yang di-recall, didominasi oleh Jazz 80 persen dan 20 persen (City). Perbaikan massal mulai dilaksanakan 23 September 2011 serentak di dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. "Kami  segera mengumumkan detil recall ini melalui media massa secepatnya," tegas Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com