Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Rio Hatchback dan Sedan Masuk Amerika

Kompas.com - 18/08/2011, 18:48 WIB

KOREA, KOMPAS.com - Setelah ditampilkan pada Geneva Motor Show dan New York Auto Show tahun ini, Kia Motors mengumumkan, kemarin (18/7) bahwa Rio hatchback dan sedan mereka akan melengkapi line-up Kia Amerika. Kendaraan tersebut non-hibrida dan tercatat yang pertama memakai teknologi idle start & Go (ISG).

Tidak kepalang tanggung, Kia menyodorkan tiga varian sekaligus, yakni LX, EX, dan SX yang dibekali mesin 1.6L GDI empat silinder dengan transmisi manual 6-percepatan (hanya untuk LX) dan matik.

Mengenai fitur-fitur, untuk LX, lampu depannya sudah multi-reflekstor dengan keempat roda memakai ukuran 185/65R15. Khusus yang hatchback ada spoiler untuk aerodinamika. Sementara yang EX sedikit lebih nyaman karena penguncian pintunya melalui remote, kemudian sekeliling gril dikrom.

Beda dengan SX yang sedikit mewah dibandingkan LX dan EX. Keempat roda memakai velg 17 inci dengan ban ukuran 205/45, ada lampu kabut, lampu LED dan lampu kombinasi di belakang. Trus, kedua ujung knalpot dikrom dan kaca spion luar bisa dilipat otomatis yhang dilengkapi dengan indikator signal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com