Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicurigai Rem Bermasalah, Mazda CX-9 Diselidiki

Kompas.com - 15/08/2011, 17:04 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Lembaga Keselamatan Jalan dan Lalu Lintas Nasional (National Highway Traffic Safety Administration) melakukan penyelidikan mendalam pada Mazda CX-9 produksi 2008 di Amerika Serikat karena ada indikasi kerusakan pada sistem rem. Beberapa laporan konsumen mengatakan ada kebocoran pada minyak rem yang berpotensi mengurangi kualitas penghentian kendaraan.

Sampai investigasi ini dilakukan, seperti dilansir autonews (14/8), NHTSA memastikan belum ada pihak yang mengalami kecelakaan. Permasalahan ini diperkirakan menjangkit pada 37.000 unit CX-9, produksi kuartal I/2008 sampai kuartal III/2010, terlihat dari banyaknya jumlah laporan yang masuk pada periode tersebut. Terkait masalah ini, pihak Mazda masih belum berkomentar.

Berkas investigasi NHTSA menyebutkan, "Saat minyak rem bocor dan menetes ke vacuum booster, pengemudi bisa merasakan rem yang kurang pakem membuat jarak pengereman bertambah." Sampai berita ini dilaporkan, penyelidikan masih berlangsung dan merupakan tahap pertama sebelum melakukan kampanye perbaikan massal oleh Mazda Motor Corporation.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com