Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mio "Facelift" Bernama Musik Indie

Kompas.com - 05/08/2011, 13:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat penyuka skutik, terutama Yamaha, PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI) menyodorkan Mio "facelift" dari varian Sporty dan Soul dengan desain grafis. Sebagai pionir matik di Tanah Air, Yamaha harus bisa memenuhi selera dan kebutuhan konsumennnya, terutama anak-anak muda.

Grafis pada Mio Sporty menggabungkan pop line art dengan sentuhan luxury atau kemewahan. Tema grafisnya "pop art fantasy" yang menampilkan artistic line with glowing energy dan tercermin pada cover body depan dan belakang. Tersedia dalam lima warna, yakni biru, merah dan hijau yang senada dengan warna dasarnnya. Kemudian hitam dengan dasar ungu dan putih dengnan grafis hijau.

Sedangkan Mio Soul tampil lebih semarak dengan grafis tulisan Mio Soul yang membentuk logo crystal besar 3D yang terletak pada cover body depan dan belakang serta sayap samping. Sama seperti Sporty, Soul juga memiliki lima warna, yakni Black Progressive Red, Funky Red, Techno Blue, Disco Green dan Rockin White. Nama-nama itu disesuaikan dengan tagline-nya “The Spirit of Indie” yang dekat dengan musik Indie.

”Mio Sporty menyasar kaum perempuan khususnya anak muda yang ingin tampil fashionable, trendy looking dan cheerful. Sedangkan Mio Soul lebih ditujukan kepada anak muda laki-laki yang ingin terlihat berbeda, hobi modifikasi dan mau terlihat elegan,” papar Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia dalam rilisnya yang diterima hari ini (5/8).

Meskipun penampilan berubah, harga Mio Sporty dan Mio Soul tetap. Untuk spesifikasi dua matik andalan Yamaha ini, dibangun oleh tipe mesin 4 Langkah 2 Valve SOHC dan berpendingin kipas. Daya maksimumnya 8,35 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimumnya 7,84 Nm pada 7.000 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com