Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Normal, Penjualan Honda Melejit

Kompas.com - 03/08/2011, 19:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda mobil mencatat penjualan 5.234 unit pada Juli lalu. Jumlah yang fantastis karena meningkat 141,7% dibanding bulan sebelumnya yang hanya memasarkan 2.165 unit. Peningkatan itu ditopang oleh tingkat produksi yang sudah normal, plus hasil dari pameran di IIMS, kemarin. Dan sampai Juli, Honda telah menorehkan penjualan 26.807 unit.

Penyumbang terbesar masih dari produk andalan New Jazz 2.619 unit (50 persen). Kontribusi ini juga melonjak tajam dari bulan sebelumnya yang laku 1.500 unit. Dengan demikian, hingga semester pertama Honda Jazz telah terjual sebanyak 11.490 unit di seluruh Indonesia.

Di segmen SUV, New Honda CR-V terjual 1.256 unit, naik dari bulan sebelumnya yang tercatat 399 unit. Sementara di segmen MPV, New Honda Freed terlego 945 unit, melejit kuat dari Juni yang cuma 184 unit. Di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey memberi sumbangsih 1 unit.

Untuk kelompok sedan, City terjual 213 unit, meningkat tajam dibanding Juni yang membukukan 32 unit. Sedan lainnya, New Civic 139 unit (Juni 36 unit), New Accord menyumbang 61 unit (Juni 5 unit).

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, "Peningkatan penjualan Honda di bulan ini dipengaruhi oleh kondisi produksi yang telah normal pasca tsunami di Jepang pada awal tahun ini, serta didukung penjualan Honda yang cukup baik di ajang IIMS 2011 lalu. Berbagai program sales yang ditawarkan Honda di ajang tersebut terbukti cukup menarik, khususnya bagi konsumen-konsumen yang baru pertama kali membeli mobil Honda."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com