Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyd dan Dominika Tamu Asing di IIMS

Kompas.com - 30/07/2011, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang menarik di ajang Indonesia International Motor Show 2001 di JIExpo yang berakhir hari Minggu (31/7/2011). Terutama para peneman setia alias gadis-gadis cantik sebagai sales promotion girl (SPG) yang berdiri di samping "benda mati". Ternyata, dari sekian banyak, ada dua gadis yang dijumpai Kompas.com, yakni Loyd Krystyna dan Dominika Buzamanisz yang diimpor untuk menemani kendaraan asal Amerika.

Jelas, sosok gadis jelita itu telah menyihir perhatian pengunjung, tak sekadar melirik atau mengeluarkan ponsel untuk mengambil gambar. Ada juga pengunjung yang bawa seperangkat kamera profesional, DSLR.

Loyd saat berbincang dengan Kompas.com mengaku senang bisa ikut memeriahkan IIMS kali ini. "Ini pengalaman pertama saya menjadi autoshow babe. Saya senang bisa menjadi obyek foto pengunjung," ujar gadis asal Sao Paolo, Brasil, ini.

Tak kalah menarik, Dominika yang asal Hongaria dan baru berusia 17 tahun. Gadis berambut pirang ini mengaku masih asing hidup di Indonesia. Dengan bermodal bahasa Inggris yang belum fasih, membuatnya sulit berkomunikasi dengan warga lokal. "Agak sulit menyatakan kehendak, tetapi saya senang di sini," tambah Dominika.

Sementara itu, dari informasi yang didapat di lapangan, setiap model asing ini disewa oleh Chrysler Indonesia per tiga hari dengan biaya sekitar Rp 15 juta. Mereka terikat kontrak dengan agensi model lokal yang memang menyediakan jasa model asing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com