Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Grand Avega Kantongi 120 Pemesan

Kompas.com - 29/07/2011, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Febri Astuty, Corporate Communication Head PT Hyundai Mobil Indonesia, melaporkan hasil penjualan selama di IIMS sampai Kamis (28/7/2011). Disebutkan, total yang diraih sebanyak 292 unit (sampai 28/7/2011) dan terbanyak diminati adalah Grand Avega yang diluncurkan berbarengan dengan pembukaan pameran.

Medium city car ini sudah mengantongi surat pesanan sebanyak 120 unit dan matik paling banyak 78 unit, sedangkan yang transmisi manual 34 unit.

Wajar bila Grand Avega begitu diminati. Pasalnya, dengan harga yang ditawarkan Rp 158,9 juta (manual) dan Rp 169,8 juta (matik), justru jadi pilihan alternatif bagi mereka yang dananya tidak mencukupi membeli hatchback, seperti Jazz, Yaris, atau Swift.

Dari segi tampilan, Grand Avega jauh lebih eye catching ketimbang pendahulunya, Avega, dengan perbedaan mencolok tampak pada bagian belakang. Spoiler kecil yang dipadu sama desain lampu yang naik ke atas sampai kaca belakang dan ditambah lampu kabut membuat tampilan sangat sporty. Dan, kalau dicermati, bentuknya hampir mirip sama Ford Fiesta.

Kesan sport yang sangat kuat tampak pada bagian samping. Tarikan garis tegas dari belakang sepatbor depan sampai ujung pintu belakang menambah gagah Grand Avega. Kalau kita memandang bagian samping dari sudut tiga perempat dari depan, tampilannya seperti Subaru Impreza STi versi hatchback, tetapi lebih mendekati saudaranya, i30.

Dengan tampilan yang sporty, seharusnya didukung performa mesin yang baik. Grand Avega dibekali mesin 1.4 liter DOHC dipadu dengan transmisi matik 4-percepatan shiftronic, yang diklaim HMI sebagai satu-satu di kelasnya.

Satu hal, bentuk eksterior Grand Avega sangat cocok untuk dimodifikasi. Bahkan, satu unit didandani dengan velg ukuran 18 inci saja, tongkrongan sangat gagah. "Untuk dress-up biar kita serahkan kepada konsumen karena sesuai selera mereka. Tapi, kami akan mempersiapkannya juga, hanya belum untuk sekarang," jelas Mukiat Sutikno, Wakil Presiden Direktur Pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com