Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Xeon Dilengkapi AHO

Kompas.com - 29/07/2011, 17:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia meningkatkan tampilan New Xeon yang baru diluncurkan April 2011. Kini, skutik itu sudah dilengkapi dengan automatic Headlight On (AHO). Kemudian, mika lampu sein, baik depan maupun belakang, yang semula oranye diganti putih being.

”Perubahan mika lampu menjadikan Xeon lebih sporty dan tidak menyalahi aturan karena nyala lampu tetap kuning sebagaimana mestinya,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam rilisnya yang diterima Kompas.com, hari ini (29/7). Sedangkan aplikasi AHO merupakan bentuk kepedulian Yamaha terhadap keselamatan pengendara motor.

Selain itu, pengaplikasian AHO, menurut Indra merupakan bentuk dukungan Yamaha terhadap pemerintah dalam menjalankan Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam Undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 107 disebutkan, pengendara diwajibkan menyalakan lampu pada siang hari. AHO menggantikan fungsi saklar motor yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Selain Xeon, Vixion dan Vega ZR baru serta Jupiter Z juga telah dilengkapi AHO. Pengaplikasian AHO sangat penting dalam berkendara untuk menjaga keselamatan pengendara. Keberadaan AHO diharapkan ikut membantu menekan jumlah kecelakaan di Indonesia.

Dalam enam bulan pertama tahun ini tercatat rata-rata kecelakaan lalu lintas mencapai 660 kali per bulan atau 165 kali per minggu. Tahun lalu angka kecelakaan lalu lintas mencapai 61.606 kasus atau naik 6,72 persen dibandingkan di 2009.

Xeon yang telah berubah tampilannya, tidak mengalami kenaikan harga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com