Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Whee dan 1/X yang menggoda di Toyota

Kompas.com - 22/07/2011, 19:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia tercatat kontestan paling mewah dan menampilkan produk paling banyak di pameran yang berlangsung hingga 31 Juli nanti. Mobil-mobil konsep dan ramah lingkungan, yakni FT-86, pikap A-Bat dan 1/X tampil menyebar untuk menyedot penonton.

Tapi, khusus menyukseskan penyelenggaraan ke-19 kali, Toyota memperkenalkan Whee. Kendaraan individual masa depan ciptaan divisi robot Toyota yang dikendarai dengan cara berdiri, mirip otopet.

Bentuknya kompak dilengkali dengan baterai lithium, bisa menempuh jarak maksimal 10 km dengan pengisian baterai 10 jam. Whee menggunakan kontrol terbalik dia rida dan mekanisme sambungan pararel yang unik. Untuk maju, mundur, belok (kanan-kiri) hanya dengan membungkukkan badan ke arah yang mau dituju.

"Whee kami bawa ke Indonesia karena sesuai dengan tema yang diusung 'journey of innovation'," jelas Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT toyota Astra Motor di IIMS, hari ini.

Pada pameran kali ini, ikut dipajang Yaris, Camry, Altis, Rush, Avanza, Innova, Fortuner, Prius dan Hilux yang sudah didandani dengan aksesori bernuasan off-road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com