Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vettel Peringatkan Tim soal Performa RB7

Kompas.com - 17/07/2011, 17:14 WIB

JERMAN, KOMPAS.com — Pemimpin klasemen sementara F1 2011, Sebastian Vettel, telah memperingatkan timnya, Red Bull Racing, bahwa dia membutuhkan performa mobil balap yang lebih baik saat tampil di kandangnya sendiri di Nurburgring, Jerman, pekan depan, Minggu (24/7/2011). Tuntutannya itu sesuai hasil yang diraih di sirkuit Silverstone, Inggris, pekan lalu. Kala itu ia finis di posisi kedua di belakang pebalap Ferrari, Fernando Alonso.

"Kompetisi saat itu cukup ketat dan Ferrari sangat cepat. Fernando khususnya. Mereka telah mengalahkan kami," kenang Vettel yang sampai kini memimpin klasemen sampai seri 9 dengan total 204 angka. Ia unggul 80 angka dari rekan setimnya, Mark Webber, yang berada di urutan kedua.

Menurut pebalap Jerman itu, pebalap harus memahami ketika ia mengalami kekalahan dan itu adalah pelajaran untuk fokus kembali dan untuk memastikan bahwa kita kembali dengan kinerja yang bagus.

Saat ini Vettel boleh dibilang dalam posisi yang menguntungkan. Selain unggul telak dalam pengumpulan angka, performa mobil sangat bagus. Kalaupun di Inggris kemarin gagal memenangkan balapan, itu lebih dikarenakan kurang cepatnya kru dalam mengganti ban. Soal larangan off-throttle diffuser (balapan berikutnya konon diperbolehkan lagi), hal tersebut tidak memengaruhi kemampuan RB7.

Dengan hasil sekarang ini, kata Vettel, Red Bull jangan cepat puas dulu. Pasalnya, Ferrari dan McLaren terus menunjukkan kemajuan pesat. Bukti nyata, posisi juara di Inggris diraih Ferrari.

"Ini adalah waktu yang sangat penting untuk kejuaraan. Memang, kami masih dalam posisi yang baik. Namun kami harus tetap bekerja keras. Jika lengah, maka pebalap lain akan bisa mendekat," ucap Vettel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com