Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru XV Diproduksi di Malaysia

Kompas.com - 15/07/2011, 11:17 WIB

JEPANG, KOMPAS.com — Mobil konsep Subaru XV siap diproduksi di Malaysia, Oktober 2012. Produsen Subaru Jepang, Fuji Heavy Industries, sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Tan Chong Group untuk memproduksi SUV kompak itu di negeri jiran, dan ini merupakan informasi resmi pertama bahwa mobil tersebut masuk jalur produksi.

Subaru XV akan diproduksi di pabrik Tan Chong Motor dengan target 5.000 unit per tahun. Kendaraan ini, menurut Asia One, akan dipasarkan di Malaysia, Indonesia, dan Thailand. Berarti, konsumen Indonesia yang selama ini terpentok dana untuk membeli Subaru karena harganya yang mahal tentu akan bisa memilikinya dengan harga yang jauh lebih murah.

Kompas.com sendiri pernah memberitakan Subaru XV ini. Mobil itu pun sudah dipajang pada pameran internasional di Australia, baru-baru ini.

Untuk spesifikasi teknik, Subaru XV mengusung mesin Boxer 2,0 liter empat silinder yang dipadu dengan continuously variable transmission (CVT). Adapun dimensi mobil ini 36 mm lebih panjang dan 157 mm lebih tinggi dari Subaru Impreza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com