Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Daihatsu untuk Operasional SEA Games XXVI

Kompas.com - 12/07/2011, 19:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kemarin (11/7/ 2011), menyerahkan 12 unit baru Daihatsu, terdiri dari 8 Terios dan 4 Luxio, sebagai pinjaman kepada Komite Pelaksana SEA Games XXVI, Indonesia South East Asian Games Organizing Committee (INASOC). Kendaraan digunakan untuk membantu operasional panitia SEA Games XXVI yang akan berlangsung pada 11-22 November 2011 di Jakarta dan Palembang.

Penyerahan dilakukan oleh Presiden Direktur ADM Sudirman MR kepada Ketua INASOC Rita Subowo, yang juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Acara serah terima disaksikan oleh Ketua Harian INASOC Rachmat Gobel dan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng di Gedung Gelora Bung Karno, Jalan Pintu I Senayan, Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang diwakili oleh Sesmenpora, Djoko Pekik, mengatakan, "SEA Games adalah ajang olah raga terbesar negara-negara di Asia Tenggara. Indonesia harus mampu menjadi tuan rumah yang baik. Peminjaman 12 mobil ini akan memudahkan panitia melakukan persiapan dan pelaksanaan SEA Games XXVI."

Sementara itu, Sudirman MR menambahkan, "Kami berharap ke-12 mobil Daihatsu yang diserahkan ini dapat memberi manfaat untuk persiapan dan pelaksanaan SEA Games XXVI khususnya." 

Ketua Harian INASOC Rachmat Gobel menyatakan, "Lokasi pelaksanaan yang berada di dua provinsi yang berjauhan, lokasi yang terpisah, membuat mobilitas panitia jadi tinggi. Oleh karena itulah bantuan berupa mobil sangat berarti."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com