Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Manfaatkan Aplikasi "Dacode"

Kompas.com - 12/07/2011, 18:17 WIB

DETROIT, KOMPAS.com — Porsche memanfaatkan teknologi dan aplikasi dacode pada ponsel pintar (smartphone) untuk memudahkan konsumennya memperoleh informasi langsung ke situs Porsche di Amerika Utara. Dengan mengarahkan kamera ponsel ke dacode dan menekan ikonnya, penggunakan otomatis terhubung langsung ke situs Porsche. Selanjutnya, pengguna bisa berselancar menonton video, membaca pembahasan dan spesifikasi, serta mendengar suara mesin langsung melalui ponsel.

Konsumen yang tertarik bisa melanjutkan transaksi ke wiraniaga atau sekadar mencoba mengemudikan mobil. Alasan Porsche menggunakan aplikasi tersebut adalah untuk memfasilitasi mereka yang tidak punya waktu senggang datang ke dealer pada jam kerja. 

Cara tersebut mulai digunakan pada 184 dealer Porsche di Amerika Utara pada bulan lalu. "Pelanggan Prosche sangat menggemari tenaga mesin yang hebat dan teknologi ponsel pintar. Dengan bantuan ponsel tersebut, konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap dengan mudah," beber Chief Operating Officer Porsche Cars North America Michael Bartsch.

Sejak debutnya, beberapa dealer mengaku mulai mendapatkan hasil positif. Dacode ini juga bisa dibaca dengan baik oleh iPad2 dan iPod Touch yang sudah dilengkapi dengan kamera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com