Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Showroom" Porsche Pertama di Surabaya

Kompas.com - 08/07/2011, 16:19 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Porsche menargetkan penjualan 14 unit di Surabaya sampai akhir 2011. Untuk memenuhi targetnya itu, PT Eurokars Artha Utama membuka showroom di kota terbesar kedua setelah Jakarta. "Target penjualan 14 unit tersebut adalah 20 persen dari total penjualan 70 unit seluruh Indonesia," kata Operation Director PT Euroauto Trans Pratama Budi Hartanto saat peresmian showroom, Jumat (8/7/2011).

Jika target terpenuhi, berarti pemakai Porsche di Surabaya dan Jawa Timur tercatat 62 orang. Ini karena sejak 2002 hingga saat ini, sudah 48 mobil yang terjual di pasar Surabaya.

Vice President Sales and Marketing PT Eurokars Artha Utama Yudy W Widodo mengatakan, jika showroom itu signifikan mendukung pemasaran Porsche, bukan tidak mungkin pihaknya juga akan membangun Pusat Porsche di Surabaya seperti di Jakarta. "Jika dalam 10 bulan ada perkembangan pemasaran signifikan, kita akan pikirkan untuk buat Porsche Center di Surabaya yang dilengkapi layanan service dan sparepart, selain layanan sales," katanya.

Showroom Porsche yang terletak di kawasan elite Surabaya Selatan, tepatnya di Mall Lenmarc, dibangun bersama oleh PT Euroauto Trans Pratama dan PT Eurokars Artha Utama. Penjualan Porche di Jakarta tahun ini meningkat signifikan memecahkan rekor penjualan di antara kota-kota lain di kawasan Asia. Dua tipe mobil penyumbang terbesar dalam penjualan adalah tipe Cayenne dan Panamera.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com