Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Pasrah soal Peluangnya

Kompas.com - 30/06/2011, 23:13 WIB

KOMPAS.com — Fernando Alonso begitu pasrah mengenai peluangnya menggondol juara dunia, gelar tertinggi di F1 tahun ini. Selain itu, sekarang ini ia tertinggal sampai 99 angka dibanding pemimpin klasemen sementara, Sebastian Vettel. Ia tidak yakin kapan Ferrari bisa menang lagi, meski dalam penampilan di Valencia baru-baru ini, performa F-150 Italia menunjukkan kemajuan.

Pebalap Spanyol itu berharap, kemajuan lebih banyak dari tim. Sementara itu, dia pun mengakui bahwa Sirkuit Silverstone bukan trek yang pas buat Ferrari karena membutuhkan banyak downforce.

"Itu (Silverstone) adalah sesuatu yang penting dalam musim ini. Dalam tiga balapan terakhir, baik di Monaco, Montreal, maupun Valencia, dengan karakter sirkuit berbeda, Ferrari memang terlihat memiliki kemajuan. Namun, sirkuit itu justru lebih cocok untuk saingan utama kami," ungkap Alonso.

Dia menyebutkan, tim akan mempunyai beberapa komponen baru. "Namun dalam hal tersebut kemungkinan kami akan punya perbedaan. Kita harus realistis dan menerima bahwa tidak mungkin kami bisa menutup celah dalam waktu kurang dari dua bulan sejak balapan di Barcelona. Kami harus bekerja keras terus untuk meningkatkan performa mobil. Dengan begitu, saya yakin kemenangan akan datang," ungkap juara dunia 2005 dan 2006 ini.

Mengenai peluang di Inggris bahwa tim tidak akan mendapatkan hasil yang baik jika tidak didukung Pirelli, pihak produsen ban Italia tersebut memastikan bahwa tim akan memakai ban kompon keras.

"Pada Grand Prix Inggris, kami akan memakai ban kompon lunak dan keras, sama seperti pada tahap awal kejuaraan. Bagi kami, jelas itu merupakan tantangan," tutupnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com