Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia SR Max dengan Penghangat Kaki

Kompas.com - 28/06/2011, 18:19 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Piaggio Group meluncurkan Aprilia SR Max di London, Inggris awal minggu ini, berselang sepekan setelah peluncuran perdananya di Italia. Skuter ini  disebut sebagai hasil perpaduan dinamika Moge (motor gede) dengan kenyamanan skuter otomatik.

Dari penampilan, Aprilia SR Max ini dipasangi ban berdiameter besar, sasis yang kokoh dan garpu depan 35 mm, sama dengan  ukuran setang sepeda motor "batangan". Untuk memperlambat laju, digunakan cakram 260 mm, kaliper dua piston di depan dan 240 mm di belakang). Aprilia juga menyatakan, desain skuter ini terinspirasi dari sosok RSV4 yang menjuarai kompetisi Superbike tahun lalu.

SR Max ditawarkan dalam dua varian. Pertama dengan mesin 125cc, satu silinder, 4-tak bertenaga 15PS pada putaran 9.250rpm. Kedua, mesin 300 cc, satu silinder, 22PS dengan  torsi maksimum 23Nm, menawarkan keseimbangan antara tenaga besar dan bahan bakar yang irit. Kedua skutik sudah mencapai  standar emisi Euro 3.

Paling menarik, kedua skuter dilengkapi dengan radiator untuk mendinginkan mesin,  saluran buang di belakang sepatbor depan yang berfungsi sebagai penghangat otomatis.  Di Inggris, kedua varian dibandrol 3.599 pound (Rp49,6 juta) dan 3.899 pound (Rp53,75 juta) on the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com