Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Indonesia Raih 2 Penghargaan Lingkungan

Kompas.com - 26/06/2011, 10:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia meraih dua (2) penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta, pada acara "Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup Terbaik 2011, pertengahan Juni lalu di Jakarta.

Kedua prestasi itu, pertama, peran aktif sebagai pengguna kantung plastik ramah lingkungan yang sesuai standar Green Label Indonesia, khusus di Jakarta. Jadi, KTB memanfaatkan kantung plastik dengan bahan ramah lingkungan sebagai pembungkus onderdilnya. Setiap tahun, sejak 2009 Mitsubishi mampu membuat sekitar 1 juta unit dan sampai kini telah memproduksi 2.200.000 kantung.

Penghargaan kedua, Mitsubishi meraih kategori terbaik dalam penerapan Kawasan Dilarang Merokok di Jakarta. Sejak 2010, KTB telah bekerja sama dengan XS Project dalam upaya meningkatkan kesadaran akan kerusakan lingkungan. Caranya, membuat produk dari bahan-bahan bekas promosi seperti spanduk, bennerm flier dan bahkan sisa produksi seperti fabric seat cover.

Dalam pelaksanaannya, KTB melibatkan para karyawan untuk mengumpulkan sampah. Langkah yang patut dicontoh oleh produsen otomotif lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com