Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sport Hibrida Concept II Toyota Makin Gaya

Kompas.com - 22/06/2011, 19:50 WIB

TOYOTA CITY, KOMPAS.com -  Toyota Motor Corporation (TMC) hari ini mengumumkan, akan memamerkan “GRMN (GAZOO Racing tuned by MN) SPORT HYBRID CONCEPT II” pada lomba ketahanan 24-jam Nürburgring ke-39 dekat Nürburg, Jerman dari 23 sampai 26 Juni ini. Mobil sport hibrida ini tampil makin gaya dengan model konvertibel.

Dijelaskan pula, mobil sport hibrida ini, mesin bensinnya dipasang di tengah, menggunakan dua motor listrik yang menggerakan as roda belakang dan depan. Dengan konsep itu pula,   GRMN SPORT HYBRID CONCEPT II adalah mobil All-Wheel Drive (AWD).

Versi ini merupakan pengembangan dari sport hibrida bensin-listrik yang dipamerkan Toyota pada Tokyo Auto Salon 2010.  Peningkatan kinerja dilakukan pada mesin bensin, motor listrik penggerak roda belakang dan transmisi  yang berada di bagian tengah mobil.  Dengan perbaikan tersebut,  kemampuan hibrida sport ini bermanuver lebih mantap karena makin stabil. Bahkan, saat mobil ini hanya menggunakan tenaga listrik,  diklaim  memberikan pengalaman baru bagi pengemudinya.

Pengembangan gencar terhadap mobil sport ini dan memamerkannya di Nürburgring, merupakan upaya Toyota untuk meningkatkan pamor dan kehebatan teknologi hibridanya. Terutama Prius yang saat ini masih tetap merupakan “Raja Hibrida” di dunia!

Spesifikasi GRMN SPORTS HYBRID Concept II
Kapasitas mesin 3.456 cc
Tenga maks. 183 kW (249PS)
Tenaga maksimum sistem 220 kW (299PS)
Panjang 4.350 mm
Lebar 1.890 mm
Tinggi 1.200 mm
Jarak sumbu roda 2.575 mm
Berat 1.500 kg
Tata letak mesin

Mesin di tengah, motor listrik di depan

Ban depan 225/40-R19
Ban belakang 255/35-R19

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com