Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan March Telah Terjual 6 Juta Unit

Kompas.com - 22/06/2011, 16:26 WIB

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Nissan Motor Co. mengumumkan penjualan global Nissan Micra (March) telah melampaui 6 juta unit dari empat generasi hingga akhir bulan Mei 2011. Di Indonesia sendiri, March yang baru diluncurkan Desember tahun lalu, sampai bulan kelima lalu telah terjual total 7.700 unit.

Tsuyoshi Kobayashi, Chief Vehicle Engineer Nissan Global mengatakan bahwa 6 juta unit (Micra/March) yang sudah terjual merefleksikan bahwa produknya memiliki track record yang baik. "Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun memproduksi mobil kompak, kami ingin pelanggan menikmati kelebihan New Nissan Micra/March yang tentunya berbarengan dengan implementasi teknologi terbarunya," ungkap Tsuyoshi.

Makanya, kelahiran Micra dari generasi ke generasi berlangsung dalam 10 tahun. Diawali pada 1982 yang langsung mendapat respon pasar. Generasi kedua muncul 1992 yang mengadopsi teknologi CVT (continuously variable transmissions), sedang Gen III yang dipasarkan 2002 menjadi produk pertama Nissan memakai teknologi Intelligent Key . Khusus Micra (March) Gen IV lahir dalam rentang 8 tahun (2010) yang dibekali teknologi Idling Stop dan X-Tronic CVT terbaru dengan tujuan mendapatkan efisiensi bahan bakar.

Bila Micra Gen I dam III diproduksi di Jepang dan Inggris, khusus yang terakhir (IV) mulai dialihkan ke Thailand dengan jumlah tertentu. Setelah itu diperluas ke India, China dan Meksiko.

Masaki Ishizuka, Chief Product Specialist Nissan Global mengatakan bahwa dengan mempertahankan standar tinggi kualitas Nissan, pihaknya ingin menciptakan mobil diseluruh dunia dengan fitur yang diinginkan oleh konsumen pada harga yang wajar. Hingga akhir Mei 2011, katanya lebih dari 170,000 unit New Nissan March/Micra (Gen IV) telah terjual di 56 negara di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com