Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Strada Triton untuk Konsumen Riau

Kompas.com - 19/06/2011, 19:54 WIB

RIAU, KOMPAS.com - Sebagai pemimpin pasar di kelas pikap dengan produk andalannya Strada Triton, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors terus mempertahankan prestasinya itu dengan cara yang unik. ATPM Mitsubishi di Indonesia itu menggelar "Strada Triton Test Drive & Driving Experiance with Hirosi Masuoka" yang dilakukan di dua daerah, Balikpapan (Kalimantan Timur) 15-16 Juni dan Pekanbaru, Riau (18-19 Juni).

Di dua daerah itu disediakan dua trek dengan desain berbeda. Seperti di Riau yang diikuti Kompas.com, lintasan pertama berjarak 300 meter bernuasa off-road adventure lengkap dengan berbagai hendicap, mulai jalan menanjang dan menurun terjal untuk menguji tenaga, bergelombang guna merasakan suspensi dan genangan air.

Satunya lagi, trek berjarak 2 km bertanah mirip lintasan reli. Di sini, para undangan dari pelanggan (konsumen), perorangan maupun fleet (pertambangan dan perkebunan) diajak merasakan sensasi berkendara dan ketangguhan sesungguhnya dari Strada Triton bersama sang pereli legendaris Paris Dakar Masuoka.

Dipilihnya Balikpapan dan Pekanbaru, menurut Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran KTB karena kontribusi kedua daerah tersebut dalam penjualan Strada Triton sangat besar. "Dari penjualan nasional, Pekanbaru menyumbang sekitar 40 persen, sedang Balikpapan lebih besar lagi, yakni 50 persen," ungkap Rizwan disela-sela acara test drive itu.

Pemakai Strada Triton di kedua daerah ini, lanjut Rizawan sangat lengkap. Ada perorangan, perusahaan, perkebunan dan palm oil. "Tepat buat kami memberi pengalaman merasakan performa pikap bersama pereli legendaris Masuoka," papar Rizwan yang ikut jadi penumpang dikendarai pereli asal Jepang.

Tak kurang dari 200 undangan, baik perorangan maupun dari berbagai kalangan (perusahaan perkebunan dan pertambangan) diajak bermanuver menaklukkan berbagai tikungan dengan kecepatan tinggi naik Strada Triton GLS yang dikemudikan Masuoka. Serunya, lintasan licin akibat guyuran hujan, sehingga selain performa, juga kestabilan mobil bisa dirasakan.

Selepas test ride, undangan bisa menyetir sendiri menggunakan Strada Triton HD-X bermesin 4M40 2.8 liter diesel SOHC mengarungi medan off-road. Di sini tak cuma tenaga, kelincahan D-Cab diuji saat menanjak langsung menikung tajam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com