Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Adrenalin di Yamaha Racing Coaster

Kompas.com - 19/06/2011, 18:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Di antara berbagai jenis hiburan yang terdapat di Trans Studio Theme Park, Bandung, Jawa Barat, yang diresmikan kemarin (18/6), ada Yamaha Racing Coaster (YRC). Permainan ini yang diinvestasi oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) tak lain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumennya.

YRC ini menguji adrenalin dengan akselerasi sampai 120 km per jam cuma dalam waktu 3,5 detik! Mirip Ferrari atau tunggangan M1 milik Jorge Lorenzo di ajang MotoGP. Kereta itu meluncur pada ketinggian 50 meter di atas tanah dan membelok dengan sambil menurun dengan sudut kemiringan 90 derajat.

"Ini merupakan bagian dalam meningkatkan brand awareness sekaligus mempertahankan kepemilikan pelanggan Yamaha," ujar Eko Prabowo, General Manager Promotion and Motorsport YMKI kepada Kompas.com, semalam (18/6/2011). Yamaha, lanjut Eko, ingin memuaskan konsumen dan publik umum dengan permainan yang satu-satunya di Indonesia. Bagi pecinta tim Yamaha di ajang MotoGP bisa melihat langsung aksesoris Jorge Lorenza.

Memang, di arena YRC dipajang beberapa ikon tim Yamaha Factory Racing seperti motor M1, lengkap dengan baju balap dan helm sang juara dunia Jorge Lorenzo di ajang MotoGP musim 2010.

Untuk bisa menikmati permainan itu, YMKI memberikan 120 tiket bagi yang membeli semua model Yamaha di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, hingga berakhirnya perhelatan.

Saat peresmian, tercatat 200 konsumen Xeon beserta keluarga datang ke YRC, kata Eko. Sekedar catatan, harga tiket masuk ke Trans Studio Theme Park Bandung, Jawa Barat Rp150.000 per orang pada hari kerja dan Rp200.000 (akhir pekan).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com