Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Sukses, Pedrosa Nekat Ingin Balap di Assen

Kompas.com - 17/06/2011, 09:26 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, sukses menjalani operasi kedua pada tulang selangka yang mengalami retak, kemarin (16/6/2011). Operasi dilakukan di USP Institut Universitari Dexeus oleh tim dokter yang terdiri dari dr Xavier Mir (Kepala Unit Patologi Khusus Tangan Dexeus USP) dan dr Cesar Garcia Madrid (spesialis pembuluh darah dari Planell Intitute di Teknon Medical Center).

Tujuan operasi ini untuk memperbaiki sebuah fragmen kecil dari tulang yang telah copot selama proses rehabilitasi. Teknik ini memungkinkan penyembuhan lebih cepat.

Meski bisa sembuh lebih cepat, pebalap Spanyol itu tetap tak bisa tampil dalam MotoGP Belanda di sirkuit Assen, 25 Juni ini. Namun, tampaknya Dani nekat ingin tampil, dan ia akan berdiskusi dengan tim dokter terkait izin tersebut.

"Kami percaya opreasi berhasil karena kami bisa memperbaiki fragmen tulang selangka dengan sangat stabil. Kami yakin dalam 48 jam akan mungkin untuk memulai rehabilitasi bahu kanannya," ungkap dr Xavier.

Dani mengalami cedera tulang selangka setelah motor ia tunggangi menyenggol roda belakang Marco Simoncelli pada MotoGP Perancis di sirkuit Le Mans, bulan lalu. Sampai balapan seri kelima, Dani baru mengumpulkan total 61 angka, tertinggal jauh dari rekan setimnya, Casey Stoner. Adapun Stoner mengambil alih klasemen sementara dengan total 116 angka, diikuti Jorge Lorenzo (Yamaha) dengan 98 angka dan Dovizioso (ketiga) 83 angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com