Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September, Produksi Toyota di AS Pulih 100 Persen

Kompas.com - 17/06/2011, 08:51 WIB

KENTUCKY,  KOMPAS.com — Toyota Motor Corporation kemarin mengatakan, produksi pabriknya di Amerika Utara (AS dan Kanada) akan pulih ke kondisi normal atau 100 persen pada September mendatang. Ditambahkan, jadwal pemulihan tersebut ternyata lebih cepat tiga bulan dari perkiraan sebelumnya.

Produksi Toyota dan juga beberapa produsen lain di Amerika Serikat (AS) terganggu karena kekurangan pasokan komponen akibat gempa dan tsunami yang melanda Jepang pada 11 Maret lalu. Ditambahkan, pada Agustus mendatang, produksi Toyota di AS sudah bisa mencapai 80 persen dari kondisi normal. Bahkan, pada 6 Juni lalu, delapan dari 12 model Toyota yang dibuat di Amerika Serikat sudah kembali 100 persen.

"Setelah September, kami akan fokus meningkatkan produksi yang hilang secepat mungkin," kata Steve St Angle, Excecutive Vice President Toyota Motor Engineering & Manufacturing Amerika Utara. "Anggota tim kami dan pemasok di sini dan Jepang telah bekerja tanpa mengenal lelah agar kami bisa kembali berproduksi dalam kondisi 100 persen dan mengatasi berbagai masalah lainnya."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com