Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Sudah Normal

Kompas.com - 14/06/2011, 17:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyampaikan kabar lewat rilis yang diterima Kompas.com, hari ini (14/6)  menyebutkan bahwa kegiatan produksi pabrik di Cikampek, Jawa Barat sudah normal mulai pekan kedua Juni ini. Beberapa suplai komponen yang sempat terhambat dari Jepang, kini sudah mulai normal sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Berarti, peminat Grand Livina tak harus inden lama karena pabrik siap memproduksi 50.000 unit per tahun, termasuk model March dan Juke. "Dengan operasional produksi yang telah pulih, kami percaya dapat melakukan delivery Nissan Juke tepat waktu, dan tentunya yakin dapat memenuhi target penjualan  60.000 unit di akhir tahun fiskal 2011 ini," ujar Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI dalam rilisnya.

Nissan Juke yang baru diperkenalkan dua pekan lalu telah mencatatkan pemesanan (booking order) sampai 2.000 unit. Varian yang paling diminati  Juke CVT RX dengan komposisi lebih dari 90 persen. Crossover Nissan ini berhasil melampaui target awal yakni 500 unit per bulan karena berbagai parade pameran yang diselenggarakan di beberapa pusat perbelanjaan maupun jaringan dealer di seluruh Indonesia.

Takayuki Kimura melanjutkan,"Jumlah pemesanan ini menjadi pengakuan pasar yang positif terhadap Nissan Juke. Kami yakin bahwa jumlah pemesanan Nissan Juke akan terus meningkat di hari-hari mendatang.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com