Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda2 "Facelift" Sudah Boleh Dipesan

Kompas.com - 09/06/2011, 19:31 WIB

HIROSHIMA, KOMPAS.com — Versi terbaru atau facelift Mazda Demio yang di luar Jepang disebut Mazda2 sudah boleh dipesan (pre-order) mulai hari ini di Jepang. Adapun peluncuran resmi dilakukan pada 30 Juni mendatang.

Menurut Mazda Motor Corporation (MMC), mobil ini dilengkapi teknologi terbaru Mazda yang disebut SKYACTIV. Hasilnya, konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 30,0 km/liter. Namun, dengan metode tes JC08 Jepang terbaru, hasilnya adalah 25,0 km/liter.

Di negara asalnya, Mazda ini dijual mulai dari 1.149.000 yen (Rp 150 juta) sampai yang termahal 1.621.750 yen (Rp 172 juta). Belum ada penjelasan tentang perubahan lainnya, seperti pada bodi dan interior, kecuali mesin.

Menurut penjelasan, Demio terbaru ini merupakan produk pertama Mazda yang menggunakan teknologi SKYACTIV dan disebut 13-SKYACTIV. Artinya, mesin bensin 1.300 cc tersebut menggunakan sistem injeksi langsung dengan perbandingan kompresi 14,0 : 1. Menurut Mazda, ini merupakan mesin bensin dengan perbandingan kompresi tertinggi di dunia saat ini.

Teknologi lain yang disertakan—untuk kali pertama digunakan pada Demio atau Mazda2adalah sistem stop stasioner atau i-stop yang sudah diperbarui. Dikatakan, sistem i-stop terbaru Mazda mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang leih irit, restart mesin lebih halus, dan maknyus

Karena irit, di Jepang, pembelian Demio mendapat potongan pajak antara 50 dan 75 persen. Hal tersebut membuat harganya makin terjangkau!

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com