Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton Yakin Bisa Menang di Kanada

Kompas.com - 06/06/2011, 18:30 WIB

INGGRIS, KOMPAS.com — Pebalap F1 Lewis Hamilton, yang di Monako lalu menjadi sorotan karena gaya balapnya yang agresif, bertekad ingin menang di Kanada, Minggu (12/6/2011). "Mobil harus nyaman di trek. Kami punya tenaga mesin cukup besar, sistem KERS terbaik, dan traksi yang bagus di tikungan pelan," ucap mantan juara dunia 2008.

Kelahiran Tewin, Inggris, 26 tahun silam, itu menilai bahwa McLaren MP4-26 sangat pas untuk trek di Montreal, Kanada. Sirkuit itu sendiri begitu istimewa untuknya. Makanya, dia sangat berharap bisa menang di Kanada, apalagi ia sudah tertinggal 58 poin dari pemimpin klasemen sementara, Sebastian vettel, yang mengantongi 143 poin.

Hamilton kini menjadi incaran media massa terkait pernyataannya pasca-F1 Monako. Ia mengecam keputusan para dewan juri yang disebut sebagai lelucon orang aneh. Pesaingnya menyebut itu lelucon yang "konyol dan bodoh".

"Montreal adalah tempat yang sangat khusus bagi saya dan di sini saya meraih posisi pemuncak dan memenangi balapan pertama dalam karier di F1," ujarnya. Rancangannya, lanjut Hamilton, sangat cocok dengan gaya membalapnya.

Bos McLaren Martin Whitmarsh sependapat dengan Hamilton bahwa MP4-26 akan meraih sukses di Sirkuit Gilles Villeneuve.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com