Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Kawal Tour de Singkarak

Kompas.com - 06/06/2011, 17:51 WIB

PADANG, KOMPAS.com — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terpilih sebagai mobil resmi (official car) balap sepeda Tour de Singkarak di Sumatera Barat, 6-12 Juni 2011. Produsen Daihatsu Indonesia itu menerjunkan 33 unit, terdiri dari 28 Gran Max dan 5 Luxio, yang diserahkan kepada Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar).

Penyerahan dilakukan oleh Guntur Mulja, General Affair Division Head ADM, dan diterima M Faried Moertolo, Domestic Promotion Director Direktorat Jenderal Pemasaran Pariwisata Kembudpar RI, di kantor cabang PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di Padang, Minggu (5/6/2011). Semua unit Daihatsu akan mengawal peserta menyusuri tujuh etape, yang diawali dari Padang sampai ke tepi Danau Singkarak. ADM juga menyiapkan 2 Mobil Service selama perjalanan di semua etape.

"Keterlibatan pada event ini merupakan wujud kepedulian ADM terhadap pengembangan pariwisata di Sumatera Barat khususnya, dan olahraga balap sepeda di Indonesia umumnya," ujar Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com hari ini.

Penyelenggaraan Tour de Singkarak 2011 ini diikuti oleh 25 tim balap sepeda profesional yang terdiri dari 14 tim luar negeri dan 11 tim dalam negeri dengan melibatkan 125 atlet yang tergabung dalam tim profesional balap sepeda dari 17 negara. Melalui penyelenggaraan Tour de Singkarak secara rutin setiap tahun, jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat diharapkan akan semakin meningkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com