Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Nissan Juke Dijual Rp 238,8 Juta

Kompas.com - 01/06/2011, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketika test drive Nissan Juke di Bali (15 Mei lalu), Kompas.com sempat menginformasikan kalau crossover itu dibanderol Rp 240 juta (terendah) hingga Rp 250 juta (tertinggi). Ternyata, ketika diluncurkan, Rabu (1/6/2011) di Djakarta Theatre, harganya lebih murah lagi. Untuk varian CVT dihargai Rp 238,8 juta, sedangkan yang CVT RX lebih mahal Rp 10 juta on the road Jakarta.

Perbedaan kedua varian ini terletak pada fitur kemewahan, antara lain, lampu depan xenon dengan levelizer, sensor parkir, start/stop engine, dan keyless entry. Kedua model ditawarkan dalam pilihan warna yang sama, yakni burning red, pacific blue, solid white, silver metalic, grey metalic, dan solid black.

Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer (COO) Nissan Motor Company Limited (prinsipal), mengatakan, Juke merupakan salah satu produk global Nissan. Di Eropa, jelasnya, Juke menjawab permintaan konsumen yang menginginkan mobil kompak dengan kemampuan dan gaya lebih tinggi mirip sport utility vehicle (SUV).

"Jadi kami menciptakan segmen baru, penggemar hatchback, tapi lebih sporty," jelas Shiga di sela peluncuran Juke.

Sementara Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI, mengatakan, produksi Juke sudah mulai dilakukan sejak Mei 2011. Untuk setahun penuh, NMI menargetkan penjualan Juke bisa menyentuh 10.000 unit.

"Kami berharap konsumen di Indonesia bisa merasakan ketangguhan dan performa dari Juke sekaligus kelincahan seperti city car. Nissan berniat menyusun kembali definisi segmen mobil kompak di Indonesia dengan kehadiran Juke dan March," jelas Kimura.

Teddy Irawan, Vice President National Sales and Marketing NMI, menambahkan, proses pengiriman unit sudah dilakukan ke jaringan pemasaran Nissan di seluruh Indonesia. NMI berharap segera bisa memenuhi permintaan konsumen Indonesia yang sempat tertunda dua bulan sebelumnya (April dan Mei).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com