Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Tercepat, Alonso Favoritkan Red Bull

Kompas.com - 27/05/2011, 15:57 WIB

MONACO, KOMPAS.com — Meski tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan terakhir (kedua), kemarin (26/5/2011), Fernando Alonso mengatakan bahwa Red Bull tetap difavoritkan untuk memenangi lomba F1 Monaco, Minggu (29/5/2011). Pebalap Ferrari itu mencatat waktu tercepat 1 menit 15,123 detik mengungguli pebalap McLaren, Lewis Hamilton (II), Nico Rosberg (III), Jenson Button, dan Sebastian Vettel yang berada di urutan kelima.

"Saya pikir itu hanya terjadi Kamis, kita perlu lihat lagi. Red Bull saat latihan berbeda dengan Sabtu (kualifikasi), di mana mereka bisa sangat kuat," ujar Alonso.

Menurut Alonso, beda lima hari (dari F1 Spanyol ke Monaco) tak banyak yang bisa dilakukan dan Vettel dengan RB7 begitu hebat di Catalunya. "Jadi, ia sangat favorit dalam kualifikasi dan lombanya."

Mengenai Ferrari F-150, Alonso mengaku, perbaikan yang dilakukan tim membuatnya merasa percaya diri. Mobil merespons dengan baik karena memiliki setelan yang pas dan Anda berani mengerem pada titik terdekat dan keluar tikungan dengan cepat," ujarnya.

Saat latihan kedua, Alonso hampir bertabrakan dengan rekan setimnya, Felipe Massa. "Saya pikir bukan Massa dan mobil di depan itu saya kira McLaren yang melambat di setiap tikungan. Ternyata Massa memperlambat karena McLaren," kata Alonso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com