Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Lama Piaggio Tak Usah Panik

Kompas.com - 26/05/2011, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemasaran sepeda motor merek Piaggio, antara lain Vespa, di Indonesia tidak lagi dilakukan oleh PT Sentra Kreasi Niaga (SKN), tetapi sudah diambil alih PT Piaggio Indonesia. Meski demikian, konsumen yang sebelumnya sudah membeli dari SKN tak usah panik, terutama mengenai masa garansi yang masih berjalan. Garansi ini tetap dijamin oleh PT Piaggio Indonesia (PI).

Ferdiyan Eka Surya, Manager Layanan Purna Jual dan Suku Cadang PI, mengatakan, dengan resminya PI, maka tanggung jawab terhadap produk-produk yang sudah dipasarkan sebelumnya ikut beralih. Klaim garansi atau servis bisa dilakukan dengan mendatangi jaringan layanan.

"Untuk lima model yang kami pasarkan (Fly, Liberty 125, Liberty 150, Vespa LX 125, dan Vespa LX 150), suku cadang bakal kami sediakan. Untuk model lain, kemungkinan kami layani, tetapi dengan mekanisme by order (pemesanan di muka)," ungkap Ferdiyan di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan, hari ini (26/5/2011).

Ia menambahkan, garansi produk tetap berlaku selama konsumen menaati kesepakatan yang diberikan prinsipal saat membeli produk. "Misalnya, masih masuk periode garansi, juga tak memodifikasinya," beber Ferdiyan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com