Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mulai Pulih Juli 2011

Kompas.com - 20/05/2011, 16:40 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Toyota secara maraton mengumumkan bahwa pulihnya pasokan komponen di Jepang dan seluruh negara di dunia mulai Juni. Sementara Honda Motor Company melalui ranting usahanya di Amerika Serikat menyatakan kegiatan produksi mulai pulih dan kembali ke posisi normal pada Juli dan Agustus 2011.

John Mendel, Executive Vice President Honda Amerika, seperti dilansir autonews (19/5/2011) mengirimkan memo ke seluruh dealer di AS yang menginformasikan, kondisi terberat Honda akan dihadapi bulan ini (Mei 2011). Karena, pasokan unit akan menyentuh level terendah dan akan meningkat 11 persen mulai Juli.

"Kami pernah menyatakan, kami menyentuh level terendah dan sekarang mulai kembali meningkatkan kapasitas produksi," ujar Mendel. Ia menambahkan, pengumuman pulihnya kondisi Honda secara resmi baru diumumkan pihak prinsipal pekan depan.

Seorang sumber Honda membenarkan ada memo dari Mendel yang dikirimkan ke semua dealer Honda, tapi tak mau menjelaskan kapan produksi mulai kembali normal. Dalam memo itu, Mendel juga menenangkan dealer untuk tetap positif, karena meski pasokan turun posisi penjualan masih lebih baik ketimbang bulan yang sama tahun sebelumnya.

"Kita semua tahu pasar mobil terus membaik dan kami akan bisa tumbuh bersama-sama dengan situasi ini," jelas Mendel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com