Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Bangun Lagi Sirkuit Tes Terbaru

Kompas.com - 16/05/2011, 20:37 WIB

KIKUGAWA, KOMPAS.com - Yamaha Motor Company Limited (Jepang) mengatakan mulai membangun sirkuit tes baru di wilayah Tanno, Kikugawa City, Prefektur Shizuoka, Jepang. Lokasi ini nanti digunakan untuk menguji coba semua sepeda motor berkapasitas menengah sampai kecil yang dipasarkan ke negara berkembang di Asia, Amerika Tengah dan Selatan.

Motorcyclenews melasir,  pembangunan sirkuit ini direncanakan Oktober 2009 dengan  biaya 6,4 miliar yen. Pembangunan tertunda karena krisis ekonomi global.

Kini, Yamaha mengaku siap dan mulai membangun kembali sirkuit tes Kikugawa meski harus mengurangi biaya yang telah disiapkan. Enam sirkuit kecil akan disiapkan di atas lahan 486.000 meter persegi. Salah satu sirkuit  panjangnya 2,9 kilometer dilengkapi dengan tanjakan, banjir dan ketahanan debu. Selain menguji ketahanan dan kualitas, sirkuit tes Kikugawa juga dilengkapi fasilitas menguji coba untuk keamanan dan kemampuan sepeda motor secara nyata.

Fasilitas tes Kikugawa ini  nantinya akan menjadi tempat  ujicoba terluas Yamaha  di dunia, melengkapi lokasi lain  diFukuroi, Hamamatsu, Omaezaki dan Shibetsu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com