Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Q8Oils dari Kuwait, Ramaikan Pasar Pelumas Indonesia

Kompas.com - 08/05/2011, 13:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati sudah sangat banyak merek pelumas manca negara dipasarkan di Indonesia (termasuk merek nasional), namun pebisnis di bidang ini tetap saja memasarkan produk dan merek baru. Salah satunya adalah, merek asal Kuwait bernama Q8Oils.

Q8 Oils tidak dipasarkan langsung oleh Kuwait Petroleum International Lubricants (KPIL), tetapi melalui distributor resminya khusus untuk kendaraan bermotor, Kyu Partners.

Untuk memperkenalkan dan mempromosikan produknya kepada konsumen atau pemakai kendaraan bermotor di Indonesia, Kyu Partners bekerjasama dengan Toda, toko oli yang menjual berbagai merek di cabang terbarunya di Serpong Gading, Sabtu kemarin mengundang para pemilik mobil dari berbagai komunitas, seperti Chevy Captiva, Ford dan Mitsubishi Pajero. Caranya memberikan diskon khusus bagi pemilik mobil yang kebetulan sudah waktunya ganti oli.

Produk yang ditawarkan adalah Q8 Oils adalah Formula V Long live 5W-30, Spesial 5W-30, Excel 5W-40 dan Excel Diesel 5W-40, semua adalah jenis oli  sintetik. Sedangkan oli semi-sintetik terdiri dari Advance 10W-40 dan Advance diesel 10 W-40.  

Menurut Rendra Surjoatmodjo SEW, Direktur Kyu Partners, produk andalannya adalah V Long Live 5W-30 dan 5W-30W. “Ini khusus untuk mobil menengah ke atas dengan mesin teknologi baru, baik bensin maupun diesel. Mesin yang telah mencapai standar Euro IV, lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih irit,” jelasnya.

Nilai tambah yang ditawarkan, kualitas yang lebih baik namun harga bersaing. Untuk membuktikan kualitas Q8Oils bisa dipertanggungjawabkan, spesifikasi yang dicantumkan adalah standar Mercedes-Benz, BMW, VW , ACEA, Jaso,SAE, API dan sebagainya. “Kami yakin bisa bersaing karena kualitas oli ini sesuai dengan standar pabrik mobil permium dari Jerman,” tegas Rendra.

Kendati banyak yang mencoba Q8 pada acara itu, di antara anggota komunitas juga ada yang enggan menggunakannya. “Saya tetap percaya dengan produk nasional, kualitasnya sudah pasti,” jelas Dicky anggota komunitas Ford yang menggunakan Ford Ranger dan Everest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com