Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero Sport Dakar Mulai Dipasarkan

Kompas.com - 07/05/2011, 12:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia, mulai kemarin (6/5) sudah mulai memasarkan Pajero Sport Dakar. Peluncuran SUV bermesin 4D56 DID Common Rail berkapasitas 2.5 Liter dengan teknologi baru Variable Geometry Turbo (VGT) itu, sudah dilakukan di Plaza Senayan, Jakarta, tanpa seremonial.

Buat penyuka SUV Sport Dakar bisa melihat dari dekat produk sampai Minggu (8/5) di Plaza Senayan (PS). Menurut Jerry Arman dan Leni dari PR KTB, habis dari PS, Sport Dakar akan dipajang di Senayan City, dari 9 sampai 15 Mei. Konsumen bisa menjajal karena sudah disediakan trek test ridenya. Pada tanggal yang sama, konsumen wilayah barat Jakarta bisa mencobanya di Central Park, sebelah Mal Taman Anggrek.

Tapi, jika ingin mengetahui keganasan dan manuvernya seperti apa, bisa datang ke Ancol pada 20-22 Mei. Di situ dua pereli nasional Rifat Sungkar dan Subhan Aksa akan membawa Anda melesat dengan kecepatan tinggi.

Mengenai konsumen Pajero Sport Dakar di Jakarta, menurut Muslim, Brand Manager PT Ciwangi Berlian Motors ada sedikit kekhawatiran. Pasalnya, jatah dari produsen sangat terbatas. "Kita takut, justru peminat Pajero Sport beralih ke Dakar. Selisih Rp30 juta, tak ada arti bagi mereka," tegas Muslim.

Untuk stok Sport Dakar, lanjut Muslim, Jakarta mendapat jatah 100 unit dibagi keempat dealer. Berarti, setiap dealer 25 unit. "Dari pengalaman sebelum Sport Dakar, penjualan per bulannya tercatat 120 unit," beber Muslim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com