Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Bertekad Perpanjang Gelar di Estoril

Kompas.com - 28/04/2011, 19:24 WIB

ESTORIL, KOMPAS.com - Setelah sukses memenangkan motogp di kandang sendiri Jerez, Spanyol, Jorge Lorenzo ingin cepat-cepat berlomba di Estoril, Portugal, minggu (1/5). Pada lomba putaran ketiga, ujung tombak skuad Yamaha Factory Racing ini punya tekad besar ingin menorehkan namanya sebagai pemegang rekor kemenangan besar.

Juara dunia 2010, Lorenzo yang kini memimpin klasemen sementara punya prestasi bagus di Estoril. Dalam tiga tahun terakhir (2008-2010), ia terus menempatkan diri start paling depan dan mengakhiri lomba dengan meraih kemenangan. Jika, minggu besok menang lagi, berarti sudah empat kali berturut-turut.

"Minggu ini, kami di Portugal, sebuah negara di mana saya telah mengalami masa-masa yang menyenangkan. Karena, kemenangan saya pertama di motogp pada 2008 di Estoril ini," kenangnya.

Lintasan Estoril, lanjut Lorenzo bagaikan jimat bagi saya. Meski kini memimpin klasemen, ini baru bagian awal. Terpenting, tekadnya harus bisa memenangkan lomba dan Ducati harus diwaspadai.

Sementara rekan setimnya, juga sudah tak sabar ingin membesut M1. Pasalnya, tahun lalu, meski sempat mengikuti sesi latihan, namun tak bisa tampil saat lombanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com