Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Lipat Pintar MINI

Kompas.com - 25/04/2011, 19:24 WIB

MUNICH, KOMPAS.com — Cukup banyak produsen mobil membuat sepeda, termasuk MINI asal Jerman memperkenalkan sepeda lipat yang menggunakan rangka aluminium. Ringan, tetapi kokoh.

Kelebihannya, punya titik lipat yang praktis. Pengendara cuma butuh waktu beberapa detik untuk bisa menggenjot dari posisi terlipat. Selain itu, dalam posisi terlipat bisa masuk ke hampir semua bagasi mobil, termasuk MINI yang terbilang cukup kompak ukurannya.

Bobot sepeda cuma 11 kilogram dilengkapi 8 tingkatan transmisi dan ban ukuran 20 inci. MINI mengklaim, sensasi berkendara yang tercipta sama karakteristiknya dengan sepeda "normal". Sepeda ini memakai rantai berlapis teflon sehingga bisa terbebas dari tempelan kotoran.

Sadelnya ada lapisan gel yang meningkatkan kenyamanan saat mengayuh. Ban depan-belakang dilengkapi sepatbor sehingga pengendara terlindung dari cipratan air saat hujan. Sebagai pengaman, sepeda ini dilengkapi reflektor di beberapa bagian yang jelas memantulkan cahaya saat kendaraan yang melihatnya.

MINI menawarkan sepeda ini dalam satu warna hitam, kombinasi silver pada huruf–termasuk logo–dan rantai berwarna mencolok hijau tosca. Sepeda mulai dijual Agustus 2011 dan bisa dipesan langsung secara online ke www.MINI.de/shop. Harganya 499 euro atau Rp 6,28 juta. Tertarik?!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com