Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kubica Tinggalkan Rumah Sakit 10 Hari Lagi

Kompas.com - 24/04/2011, 13:23 WIB

GENOA, KOMPAS.com - Kesehatan pebalap F1 Renault Robert Kubica terus berangsur membaik. Ia bahkan mengatakan sudah bisa meninggalkan rumah sakit dalam 10 hari kedepan, setelah sepuluh minggu menjalani perawatan akibat kecelakaan di arena reli di Italia yang hampir merenggut nyawanya.

kelahiran Cracow, Polandia, 7 Desember 1984, ini dirawat di RS Santa Corona dekat Genoa sejak Februari. Ia telah empat kali menjalani operasi pada tangan kanannya dan diakuinya, gerakan tangannya masih terbatas.

"Saya mulai merasa lebih baik sekarang. Pemulihan saya tinggal menggerakkan ke arah yang benar. Mobilitas tanganku terbatas, tapi masih terhitung normal dalam situasi seperti ini," ceritanya.

Kubica tidak menyebutkan kapan ia bisa balik ke arena balap jet darat. Yang pasti, katanya, begitu meninggalkan rumah sakit, ia langsung menuju rumahnya di Monaco untuk istirahat sejenak. Dari itu, dirinya pindah ke fasilitas Dr Ceccarelli di Italia untuk memuli program rehabilitasi yang mendalam.

Diakuinya, ia terus mengamati balapan tiga seri yang sudah berlalu. ia juga menjaga hubungannya dengan Renault. "Tim telah mengirim hasil balapan kepada saya, sehingga bisa up-date terus," uangkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com