Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Yakin Bisa Menang

Kompas.com - 24/04/2011, 13:00 WIB

SPANYOL, KOMPAS.com - Meski belum naik podium kemenangan setelah melewati tiga seri F1 2011, Fernando Alonso mengaku masih punya semangat untuk membawa Ferrari F150 meraih prestasi hebat. Walaupun setelah melewati tiga seri pertama, tak sekalipun masuk tiga besar dan kini pebalap Spanyol itu terpaut 42 angka sama pemimpin klasemen sementara Sebastian Vettel dengan 68 angka.

"Hasil ini bukan yang kami harapkan, juga tentu pendukung kami," komentar Alonso mengenai kegagalan memenangi salah satu dari tiga seri F1. tertinggal 50 angka, lanjutnya, memang tidak bagus, tapi kami menyadari segala sesuatu bisa berubah dengan cepat.

Alonso mengisahkan kalau Ferrari dalam beberapa tahun belakangan, dalam mengejar mahkota juara datang dari belakang dengan perjuangan tidak ringan. "Saya percaya dalam tim, mereka akan kerja keras memikirkan agar performa mobil bisa hebat," paparnya.

Mantan juara dunia 2005 dan 2006 ini pernah mengalami kondisi itu bersama Ferrari tahun lalu. Merangkak dari bawah ia berhasil membuka peluang merebut juara dunia di putaran terakhir yang diperebutkan bersama Vettel. Sayang, angka yang dibutuhkan tidak bisa menghantarnya juara dunia karena, pesaingnya dari Red Bull memenangi lomba.

Kelahiran Aviedo, Spanyol ini mengingatkan Ferrari untuk melakukan pembenahan. "Kita harus kerja keras bersama-sama. Kesuksesan bisa diraih jika semua elemen, mulai dari mobil, strategi, pitstop, pebalap dan semua kru bekerja denngan baik," tegasnya.

Ia mengambil contoh McLaren yang menunjukkan perubahan cepat. Dalam sesi tes sebelum lomba, MP4-26 begitu hebat dan setiap orang mengatakan McLaren akan naik podium. Nyatanya, baru di China kemenangan didapat. Sebaliknya Vettel, dikatakan pebalap Jerman itu akan terus menominasi kemenangan. "Kenyataannya, di China justru MClaren yang menang," urai Alonso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com