Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Kecewa dengan Performa F150

Kompas.com - 17/04/2011, 19:53 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com — Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, yang finis pada posisi ketujuh dalam balapan F1 China, Minggu (17/4/2011), sangat kecewa dengan performa Ferrari F150. Dia mengatakan, seandainya pun dalam balapan 56 lap tersebut ia tiga kali masuk pitstop, hasilnya tak akan berubah.

Ucapan Alonso jelas menyiratkan bahwa tenaga F150 tak bisa mengimbangi RB7 (Red Bull) dan MP4-26 (McLaren). "Kita akan lihat sekarang, mana yang terbaik. Memilih strategi akan sangat mudah kalau kita memiliki mobil yang sangat cepat," ujar juara dunia 2004 dan 2005 tersebut kepada televisi Spanyol seusai lomba.

"Untuk bisa memenangi balapan di China, selain punya degradasi ban yang baik, taktik yang tepat juga dibutuhkan. Jika kedua unsur itu tercukupi, baru kita bisa menyalip," ungkapnya. "Seperti saya katakan, yang mudah adalah kalau kita memiliki mobil yang cepat, seperti Red Bull. Anda mau pitstop tiga kali, dua, atau satu kali, pasti akan naik podium," ucapnya.

Alonso membantah bahwa ia punya masalah dengan mobilnya. Ia mengatakan bahwa F150 hanya kalah cepat. Pebalap ini lalu berpesan agar Ferrari harus cepat mengambil langkah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com